Berita

    Berikut Ini Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang

    Bumper mobil renggang adalah sebuah kondisi saat terlalu banyak goncangan pada kendaraan Anda. Khususnya ketika Anda terlalu sering melewati jalan rusak. Sehingga guncangan bisa merenggangkan bumper.

    Selain itu penyebab lainnya adalah karena Anda terlalu sering membongkar bumper. Sehingga menyebabkan clip mengalami masalah dan membuat bumper menjadi renggang. 

    Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang

    Masalah yang bisa jadi datang berkali-kali ini jelas membutuhkan penanganan. Hal ini sungguh membuat Anda repot karena selain harus bolak balik ke bengkel, Anda juga harus mengeluarkan biaya. 

    Namun sebenarnya untuk memperbaiki bumper mobil yang renggang bisa dilakukan sendiri di rumah. Apalagi jika Anda telah memiliki kemampuan dasar untuk mobil. Cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

            1. Lepas Bumper Mobil

    Saat Anda mengetahui apabila bumper dalam keadaan renggang, maka ukur terlebih dahulu jarak kerenggangan bumper ini. Pastikan seberapa renggang jaraknya, dengan melihat ukuran dari bumper ke body mobil. 

    Setelah itu, lepaskan bumper mobil yang renggang ini. Pastikan Anda memperlakukannya sepelan mungkin ya. Sebab jika Anda ceroboh, maka bisa membuat klip pada bumper patah. Lebih-lebih bumper bisa jadi lecet. 

    Anda bisa membuka kaitan sekrup bumper. Kemudian jangan lupa untuk melepaskan kabel yang terkait di badan bumper. Pastikan untuk mengingat susunannya. Sehingga Anda bisa memasang kembali dengan tepat nantinya. 

            2. Atur Lubang Sekrup

    Kemudian mulailah untuk melakukan penyetelan kembali lubang pada sekrup dengan pegangan bodi mobil. Pastikan jika komponen ini masih bisa digunakan, alias tidak rusak ya. Supaya Anda bisa memasangnya dengan baik dan tepat. 

    Apabila komponen tersebut patah atau rusak, maka buatlah penggantinya. Caranya yaitu dengan menempelkan serat fiber ke bagian bumper pada mobil. Kemudian Anda bisa mendiamkannya hingga beku. Kemudian lubangi serat fiber itu.

            3. Pasang Bumper

    Setelah semua langkah selesai, pasang kembali bumper mobil ke tempat semula. Jangan lupa untuk memasang kabel, sekrup dan juga grill ke tempat semula. 

    Pastikan untuk memasangnya sesuai dengan ukuran ya. Sebelumnya kan Anda telah mengukur berapa jarak kerenggangan. Jadi pastikan Anda telah memahami ukuran yang pas untuk mobil.

    Kemudian jangan lupa untuk menyusun kabel dan lampu sesuai dengan jalurnya. Supaya tidak salah pasang.