Berita

    Jangan Simpan Barang ini di Laci Mobil Jika Tidak Ingin Meledak

    Para pemilik mobil sering memanfaatkan laci mobil yang berada pada dashboard mobil untuk menyimpan berbagai barang-barang. Namun, tahukah Anda ada beberapa barang yang tidak dianjurkan disimpan di tempat tersebut?

    Laci tersebut menjadi komponen yang menyediakan kepraktisan dalam sebuah kabin mobil. Walaupun memudahkan namun pemiliknya tidak boleh sembarang meletakkan barang-barang bawaan yang memicu kebakaran di laci dashboard

    Laci tersebut merupakan sebuah tempat penyimpanan yang tertutup sehingga suhu saat siang hari bisa meningkat di dalamnya. Dalam kondisi tersebut, Anda tidak disarankan menyimpan barang-barang yang potensi meledak.

    Ada beberapa barang yang tidak bisa disimpan dalam laci dashboard mobil terlalu lama karena beresiko terhadap keselamatan dan termasuk barang yang berbahaya. 

    Barang yang Berbahaya di Laci Mobil

    Mulai dari memicu potensi kebakaran hingga keselamatan menjadi alasan mengapa beberapa barang tidak dianjurkan disimpan pada laci dashboard mobil. Beberapa barang yang berbahaya jika disimpan pada laci mobil adalah sebagai berikut.

            1. Korek api gas

    Walaupun korek api gas berukuran kecil namun benda ini memiliki potensi bahaya yang cukup besar. Sudah pasti korek termasuk barang yang tidak disimpan di laci mobil apalagi meninggalkannya dengan waktu yang lama. Benda ini dapat menyebabkan kebakaran atau memicu barang mudah terbakar lainnya.

    Cairan yang ada dalam korek api gas akan menimbulkan ledakan yang berbahaya apalagi jika mobil diletakkan di tempat panas.

            2. Perhiasan

    Anda sangat tidak dianjurkan untuk meninggalkan perhiasan di dalam mobil termasuk di wadah penyimpanan bagian laci dashboard mobil. Alasannya karena hal tersebut memerlukan tingkat keamanan yang tinggi.

    Lebih baik Anda tetap membawa perhiasan Anda dan tidak meninggalkannya di laci mobil sebab hal itu memicu kejahatan dan meningkatkan potensi pencurian.

            3. Handphone atau smartphone

    Anda tidak disarankan meninggalkan handphone ataupun smartphone dengan alasan isu keamanan karena jika meninggalkannya di laci dashboard mobil, hal itu akan memicu potensi pencurian.

    Selain itu, handphone ataupun smartphone juga berpotensi meledak jika terpapar matahari atau suhu tinggi terlalu lama.