Berita

    Tips memilih Bengkel Mobil yang Aman dan Terjamin

    Memilih bengkel mobil untuk perbaikan maupun penggantian komponen kendaraan tentu tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Sebab, kesalahan dalam memilih bengkel pada kendaraan justru bisa berujung pada kerusakan yang lebih parah.

    Beberapa tips di bawah ini sangat membantu dalam memilih bengkel yang aman dan terjamin untuk kendaraan mobil.Hal ini sangat berguna agar tidak menimbulkan kerugian di kemudian hari.

    5 Tips Memilih Bengkel Mobil yang Aman

    Setidaknya ada 5 tips yang bisa dilakukan saat memilih bengkel untuk kendaraan mobil dengan aman. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya!

    • Periksa Reputasi dan Legalitas Bengkel

    Bengkel berkualitas dan terpercaya pasti mempunyai reputasi yang bagus. Tidak hanya itu, legalitasnya juga sangat penting apakah bengkel tersebut sudah memiliki izin usaha resmi dari pemerintah atau otomotif terkait.

    Maka dari itu, kedua hal ini perlu diperiksa baik dari segi reputasi maupun legalitasnya. Disarankan untuk mencari informasi dari internet, media sosial, dan testimoni pelanggan yang pernah menggunakan bengkel tersebut.

    • Perhatikan Tenaga Kerjanya

    Bengkel mobil yang bagus tentunya memiliki tenaga kerja berkualitas dan juga profesional. Mereka harus berkompeten dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki untuk melakukan perbaikan mobil.

    Tenaga kerja profesional biasanya telah memiliki sertifikat atau pelatihan dari asosiasi otomotif terkait. Mereka juga dapat bersikap komunikatif, jujur, dan transparan dalam memberikan informasi tentang kondisi mobil pelanggannya.

    Pexels
    • Pertimbangkan Fasilitas dan Perlengkapan Bengkel

    Fasilitas serta perlengkapan alat yang dimiliki juga menunjukkan kualitas dari sebuah bengkel untuk membuat pelanggan nyaman. 

    Misalnya, fasilitas yang diberikan dilengkapi dengan ruang tunggu, toilet, area parkir yang luas, hingga tersedia snacks dan minuman untuk pelanggan yang sedang menunggu.

    Penggunaan perlengkapan alat untuk kerjanya juga sangat lengkap dibandingkan bengkel abal-abal. Dengan mengandalkan peralatan yang canggih dan modern sehingga mobil dapat diatasi dengan baik dalam waktu singkat.

    • Cari Informasi Garansi atau Jaminan Purna Jual

    Garansi atau jaminan purna jual merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan pihak bengkel kepada pelanggan.