Berita

    Featured Image

    Tips Membandingkan Harga dan Layanan Antar Dealer Resmi

    Saat akan membeli mobil baru tentu Anda menginginkan model mobil yang Anda sukai dengan tawaran harga terbaik dan fasilitas tambahan yang menarik. Supaya Anda mendapatkan tawaran terbaik, Anda bisa membandingkan harga mobil di dealer.

    Meski Anda sudah menentukan model mobil yang ingin Anda beli, namun jangan terpaku dengan mengunjungi satu dealer saja. Anda bisa memeriksa harga dan layanan dari beberapa dealer untuk memilih dealer mana yang memberikan penawaran terbaik.

    Cara Membandingkan Harga Mobil di Dealer

    Lalu, bagaimana cara membandingkan harga dan layanan beberapa dealer mobil? Berikut ulasannya. 

    • Riset Online

    Pertama, Anda bisa melakukan riset menyeluruh mengenai harga dari model mobil yang ingin Anda beli dari berbagai dealer secara online terlebih dahulu.

    Dalam membandingkan harga mobil di dealer, Anda bisa memanfaatkan akun media sosial resmi, website resmi, atau berlangganan newsletter dari mereka.

    Biasanya dealer akan menampilkan promo menarik seperti cashback atau diskon di postingan media sosial mereka.

    Oleh karena itu, Anda bisa sering memantau akun dealer mobil incaran Anda sehingga tidak terlewat promo menarik yang mereka tawarkan.

    Kemudian Anda juga bisa mengunjungi satu per satu website resmi berbagai dealer. Anda juga bisa memanfaatkan fitur yang ada pada website resmi dealer seperti pencarian berdasarkan jarak tempuh untuk membantu Anda memilih model mobil.

    Riset Online tentang dealerPexels.com

    Melalui langganan newsletter, Anda akan diberi informasi mengenai promosi lewat email Anda.

    Jika sudah selesai mengunjungi website berbagai dealer dan melihat harganya, maka Anda bisa membuat perbandingan harga dan tawaran diskon dari masing-masing dealer

    Informasi harga ini bisa Anda manfaatkan ketika Anda akan melakukan negosiasi harga di dealer nantinya. 

    • Meminta Penawaran Tertulis

    Biaya pembelian mobil yang perlu Anda pertimbangkan tidak hanya tentang biaya awal saja, namun juga mencakup biaya kepemilikan lain seperti asuransi, efisiensi bahan bakar, sampai biaya pemeliharaan.

    Oleh karena itu, Anda bisa mengunjungi dealer mobil yang sudah Anda seleksi untuk meminta penawaran secara tertulis. 

    Beberapa mobil ada yang memiliki harga awal lebih tinggi dibandingkan mobil lain namun memiliki biaya pemeliharaan dan bahan bakar yang lebih rendah. Anda juga bisa jadikan hal ini sebagai bahan pertimbangan.

    Jangan ragu untuk meminta potongan harga atau diskon kepada dealer mobil karena beberapa dealer tidak menawarkan diskon jika tidak diminta. Penawaran harga terbaik nantinya juga sangat bergantung dengan kemampuan negosiasi Anda.

    • Mengevaluasi Paket Layanan Tambahan

    Tips membandingkan harga mobil di dealer berikutnya adalah mengevaluasi paket layanan tambahan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, biaya pembelian mobil tidak hanya mencakup biaya awal namun juga biaya kepemilikan. 

    Ketahui informasi mengenai opsi biaya pembayaran mulai dari bunga, pinjaman, koperasi, bank, dan lainnya. 

    Pahami betul-betul semua opsi supaya Anda mendapatkan paket harga paling menguntungkan dan sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. 

    Jika dealer tidak memberikan potongan harga, maka Anda bisa meminta layanan tambahan secara gratis misal seperti servis atau aksesoris gratis. Anda bisa memilih dealer yang menawarkan harga dan paket layanan tambahan paling menarik. 

    • Membaca Ulasan Pelanggan

    Terakhir, Anda juga bisa menjadikan ulasan pelanggan lain sebagai bahan pertimbangan. Anda bisa membaca ulasan pelanggan yang tertera di media sosial atau website resmi dealer mobil.

    Itulah beberapa tips membandingkan harga mobil di dealer resmi yang bisa Anda coba. Lakukan riset baik secara online maupun offline, kemudian Anda bisa memilih dealer yang memberikan penawaran paket harga dan promo paling menarik.