Berita

    Berkenalan dengan Suzuki S-presso dan Keunggulannya di Perkotaan

    S-presso adalah salah satu seri Suzuki yang dirilis untuk kendaraan perkotaan pada tahun 2022 lalu. Dengan kata lain, mobil ini memang cukup baru sehingga cocok bagi Anda yang ingin memiliki mobil keluaran terkini atau mengganti kendaraan lama.

    Namun sebelum memilikinya, Anda perlu mengetahui berbagai keunggulan dari mobil tersebut sebagai bahan pertimbangan. Artikel ini akan membahas mengenai hal tersebut. Maka lebih baik jangan lewatkan informasinya!

    Keunggulan S-presso

    Beragam keunggulan mobil jenis ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi Anda penyuka kendaraan perkotaan. Berikut masing-masing penjelasan tentang keunggulan-keunggulan tersebut:

    • Desain Dasbor yang Unik

    Dasbor mobil ini terlihat unik jika dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya speedometer yang terletak di tengah sehingga terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

    Tak hanya itu  saja, digital meter cluster juga diletakkan pada tengah kabin di atas head unit. Bentuknya pun unik karena seperti setengah lingkaran.

    Tak sampai di situ, di bawah komponen tersebut ada head unit touch screen dengan ukuran 7 inchi. Ada juga pengaturan berbagai media yang berada di atas roda kemudi agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

    Uniknya, dasbor mobil ini juga dilengkapi oleh USB pocket. Fungsinya adalah untuk mengisi daya berbagai gawai selama perjalanan.

    • Kabin Luas

    Mobil ini terlihat compact dan lebih mungil daripada SUV jenis lainnya. Bagaimanapun juga, mobil ini tetap lebih besar daripada city car lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya ruang kabin yang cukup luas.

    Ruang kabin yang luas ini bisa memberi kenyamanan ekstra bagi pengemudi maupun penumpangnya. Area bawah pun cukup luas sehingga tidak “mentok” meskipun penumpang memiliki kaki yang cukup panjang.

    kabin dashboard spresso

    Suzukicdn

    Tak hanya itu saja, area bagasi mobil ini pun cukup luas. Anda bisa meletakkan berbagai barang termasuk itu koper besar. Ada juga area tambahan di atas bagasi bagian belakang kepala jok penumpang jika dibutuhkan.

    Namun bila Anda membutuhkan ruang yang lebih luas lagi, maka jok bagian belakang bisa dilipat. Dengan demikian, Anda bisa meletakkan berbagai barang di sana.

    • Irit Bahan Bakar

    Suzuki S-presso terbilang irit bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil sejenis lainnya. Hal ini akibat adanya mesin K10B yang mempunyai tiga silinder berkapasitas 988 cc.

    Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 5500 RPM atau 45 kW. Torsinya mencapai 3500 RPM atau 89 Nm. Lalu, mobil ini juga mempunyai fitur engine auto start stop yang bisa menghemat bahan bakar.

    Berat mobil ini juga cukup ringan. Jadi, mesin tak perlu mengeluarkan usaha lebih banyak untuk menggerakkannya.

    • Memiliki Beragam Fitur

    Mobil ini juga mempunyai beragam fitur yang mendukung perjalanan Anda. Misalnya adalah hill hold control yang mampu membantu pengemudi di jalanan menanjak. Ada juga ESP yang membantu di jalanan tikungan tajam.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dual SRS airbag. Dengan demikian, para penumpang bisa lebih terlindungi saat terjadi kecelakaan. Begitu pula sistem ABS yang bisa menunjang pengereman.

    • Ground Clearance Cukup Tinggi

    Meski berukuran lebih kecil, Suzuki jenis ini mempunyai ground clearance cukup tinggi seperti SUV lainnya. Jadi, mobil tetap aman sekalipun digunakan di jalanan yang tak rata.

    Itulah berbagai keunggulan dari Suzuki S-presso. Jika tertarik untuk memilikinya, Anda bisa menuju dealer Suzuki Margonda Depok untuk meninjaunya secara langsung.