Berita

    Ketahui Tips Aman Membeli Mobil Baru di Dealer

    Sebaiknya Anda tidak datang ke dealer tanpa persiapan apa-apa. Sebab, membeli mobil harus dibarengi dengan pertimbangan yang matang. Dengan begitu, Anda terhindar dari modus penipuan dan bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan dengan harga terbaik

    Meskipun sales akan membantu Anda untuk menemukan mobil idaman yang tepat, namun lebih baik cari informasi lebih banyak mengenai mobil yang ingin Anda beli. Nanti sisanya bisa Anda tanyakan ke sales yang ada di dealer.

    Tips Aman Membeli Mobil Baru di Dealer 

    Mau membeli kendaraan roda empat dengan cash atau kredit, keduanya sama-sama harus dilakukan dengan teliti. Berikut ini tips aman mendapatkan mobil baru:

    • Cari Tahu Harga Mobil

    Pertimbangan pertama yang paling penting yaitu cari tahu harga mobil di pasaran. Supaya menjaga Anda dari membayar mobil di atas harga pasaran. Selain itu Anda bisa  menyesuaikan dengan budget yang tersedia.

    Kemudian saat hendak membeli kendaraan tawar harga di bawah anggaran yang Anda siapkan. Serta jangan langsung beritahu berapa budget yang Anda punya. Agar Anda punya kesempatan untuk mencari tipe mobil dengan harga terbaik. 

    • Baca Ulasan Mobil yang Diincar

    Supaya Anda memiliki gambaran spesifikasi dan fitur mobil yang ingin dibeli, baca ulasan tentang mobil tersebut. Anda bisa menemukan artikel, tulisan blog, dan review dari pecinta otomotif. 

    Mereka adalah orang yang sudah pernah merasakan langsung pengalaman  membawa mobil yang Anda inginkan. Melalui ulasan mereka Anda jadi tahu apa saja fitur-fitur menarik yang ada pada mobil. Keunggulan dan kekurangannya. 

    • Perhitungkan Biaya Pemeliharaan 

    Saat memilih mobil, pertimbangkan juga biaya pemeliharaan nantinya. Setiap jenis mobil mengeluarkan biaya perawatan yang berbeda. Tergantung spesifikasi mobil, jenis mesin, harga suku cadang, dan biaya servis bulanan. 

    • Pilih Mobil Sesuai Kebutuhan

    Cara tepat membeli mobil yaitu memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena mobil akan digunakan oleh Anda setiap hari, jadi pastikan fitur yang tersedia bisa menunjang keperluan Anda. 

    Saat berada di dealer, sales akan mencoba menawarkan pilihan yang lain, biasanya mobil keluaran terbaru. Sambil menunjukkan keunggulan dan fitur canggih yang dimiliki. Jangan mudah tergiur, ingat kembali mobil seperti apa yang Anda butuhkan. 

    • Pilih Dealer dengan Penawaran Terbaik