Berita

    Ketahui Perlengkapan Pembersih Mobil yang Wajib Anda Miliki

    Menghabiskan waktu di akhir pekan bisa dilakukan dengan mencuci mobil kesayangan Anda. Beberapa perlengkapan pembersih mobil ini tentunya wajib Anda miliki di rumah.

    Peralatan ini cukup penting untuk menjaga kebersihan segala jenis kendaraan. Meski cara mencuci mobil terlihat sederhana, faktanya perlu menggunakan alat khusus agar mobil Anda bersih seperti baru.

    10 Perlengkapan Pembersih Mobil

    Apa saja peralatan pembersih mobil yang wajib Anda miliki? Berikut daftarnya yang harus Anda ketahui!

    • Jet Cleaner

    Ini merupakan mesin penyemprot air yang memiliki kekuatan tinggi untuk membersihkan kendaraan bermotor dan barang-barang berdebu. 

    Jet cleaner memiliki tekanan yang tinggi untuk membersihkan bagian bawah pada mobil yang sulit dijangkau. Alat ini bisa membuat tampilan eksterior dari mobil tetap terlihat bersih.

    • Vacuum Cleaner

    Ini adalah alat pembersih yang berfungsi sebagai penyedot debu di setiap sudut ruangan. 

    Vacuum cleaner sering digunakan untuk membersihkan bagian lantai, jok, karpet, dan kaki-kaki pada mobil. Dengan menggunakan alat ini, maka kotoran debu sekecil apapun bisa tersedot secara otomatis.

    • Kanebo

    Ini adalah sejenis kain lap sintetis yang berfungsi untuk mengeringkan bagian body kendaraan setelah selesai dibersihkan. Kain lap ini terkenal akan kemampuannya yang memiliki daya serap tinggi. 

    Kanebo sangat berperan penting untuk memastikan tidak ada sisa air yang menempel di sekitar body mobil.

    • Microfiber

    Ini adalah sejenis kain lap yang terbuat dari bahan serat tenunan tebal dan halus. Sering digunakan untuk membersihkan bagian mobil yang bertekstur tebal dan lembut, microfiber merupakan alat yang wajib dimiliki untuk membersihkan mobil.

    • Spray Wax

    Meski mobil sudah dicuci bersih, pastinya Anda ingin kendaraan kesayangan Anda terlihat mengkilap seperti baru bukan? 

    Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan spray wax untuk melindungi cat mobil. Perlengkapan pembersih mobil ini bisa memberikan efek water sheeting pada kaca dan permukaan cat mobil sehingga terlihat seperti baru.

    • Sponge

    Selain kain lap seperti kanebo dan microfiber, alat pendukung lainnya untuk membersihkan mobil secara maksimal adalah dengan menggunakan sponge