Berita

    Ketahui Fogging Mobil,Manfaat serta Alasannya

    Fogging mobil adalah penyemprotan mobil dengan desinfektan, sebagai upaya menjaga kebersihan kendaraan. Meski begitu, tak semua pemilik mobil melakukan hal ini. Padahal upaya pembersihan mobil sangat penting untuk kesehatan pengendara.

    Nah, supaya tahu sepenting apa fogging mobil, sebaiknya ketahui manfaat & alasan melakukan fogging pada mobil . Mari simak penjelasan berikut ini.

    Manfaat Fogging Mobil

    Sebelum mengetahui fungsi, mari dalami dulu pengertian fogging mobil. Fogging mobil adalah upaya untuk membersihkan mobil dengan metode asap desinfektan. Cairan ini dimasukkan ke alat fogging, kemudian akan diubah menjadi asap.

    Biasanya hal ini dilakukan dengan menghidupkan AC mobil. Oleh karena itu, sirkulasi udara pada mobil juga turut terjaga.

    Ada berbagai fungsi fogging mobil dan manfaatnya. Terutama saat pandemi Covid-19. Di antaranya adalah sebagai berikut:

            1. Membunuh bakteri dan virus pada mobil

    Sering dipakai untuk berkendara, menumbuhkan bakteri atau virus. Apalagi jika sirkulasi udaranya tidak baik, dan mobil kotor. Jelas akan jadi sarang bakteri.

    Fogging mobil sangat bisa membunuh bakteri dan virus yang tumbuh. Sebab, desinfektan yang disemprotkan mengandung zat yang bisa membunuh dua hal itu. Tentunya langkah ini lebih efektif, ketimbang membersihkan mobil hanya dengan lap-lap saja.

            2. Menghindari jamur

    Mobil yang jarang dibersihkan juga memicu pertumbuhan jamur. Manfaat fogging mobil berikutnya adalah untuk menghindari pertumbuhan jamur pada mobil.

    Sebab, akan sangat berbahaya apabila mobil sudah jamuran. Terutama di daerah lembab seperti AC. Bisa mengganggu sirkulasi udara yang harusnya sehat.

            3. Menghilangkan bau tak sedap pada mobil

    Bakteri hingga jamur atau bahkan kuman, bisa menyebabkan bau tak sedap pada kendaraan. Meski mobil sudah diberi wewangian, biasanya tidak akan memberikan efek kalau mobil sudah kotor.

    Untuk itu, upaya fogging perlu sekali dilakukan. Sebab, bau tidak sedap ini akan hilang juga seiring terbunuhnya bakteri, dan jamur yang terhambat.

            4. Mobil lebih bersih

    Tujuan utama fogging jelas membuat mobil jauh lebih bersih dan sehat. Mobil yang higienis bisa membuat penumpangnya nyaman.