Berita

    Jangan Disepelekan, Ini Fungsi Water Repellent pada Mobil saat Musim Hujan

    Water repellent akan bekerja sama dengan wiper untuk memberikan penglihatan yang baik bagi Anda saat mengemudikan mobil. Terutama pada musim penghujan, kaca mobil cenderung mudah kotor karena terkena tetesan air hujan. 

    Tidak cuma kaca depan saja yang akan kotor, namun juga kata kanan kiri mobil Anda. Kaca yang kotor tenu juga mengganggu kenyamanan dan pemandangan. Berikut ini akan dibahas lebih lanjut terkait fungsi alat satu ini bagi kendaraan Anda!

    Fungsi Water Repellent bagi Kendaraan Anda 

    Cairan repellent memiliki sejumlah fungsi yang perlu Anda ketahui. Nah, berikut adalah daftar dan penjelasan ringkasnya:

    • Menghalangi Air Hujan

    Cairan repellent ini dapat digunakan untuk menghalangi air hujan mengotori dan menghalangi pandangan Anda saat mengemudi. 

    • Memberikan Efek Anti Air

    Water repellent dapat memberikan efek seperti daun talas yang terkena air, jadi air tidak meresap melainkan langsung turun ke bawah kaca.

    Apabila Anda mengaplikasikan cairan satu ini ke kaca mobil Anda, akan terbentuk sebuah lapisan di sana yang membuat air hujan tidak menempel dan langsung jatuh. 

    Dengan kata lain, ia membantu kinerja wiper dalam membersihkan kaca mobil dengan ekstra saat musim penghujan. 

    • Memberikan Efek Kilap

    Jika Anda mengaplikasikannya pada kaca-kaca mobil Anda tentu akan membuat lebih terang dan terkesan kinclong dari luar. 

    • Multifungsi

    Tidak hanya itu, water repellent juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kaca spion pada mobil Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa spion juga merupakan komponen penting untuk berkendara. 

    Jika memiliki kaca spion yang bersih maka akan lebih nyaman saat berkendara dan melihat objek atau kendaraan lain yang berada di sisi belakang mobil Anda. 

    Selain fungsi-fungsi di atas, kelebihan memakai air repellent bagi kaca-kaca kendaraan ialah menciptakan kesan yang lebih kinclong dan mengkilap pada bagian luar kendaraan. Sehingga bisa menghambat dan meminimalisir perkembangbiakan jamur pada cat dan kaca kendaraan.

    Cara Mengaplikasikan Water Repellent pada Mobil

    Setelah mengetahui fungsi-fungsi sekaligus manfaat penggunaan cairan repellent bagi mobil Anda. Sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara pakai untuk mobil Anda. 

    • Cuci Mobil Hingga Bersih