Berita

    Jaga Konsumen Tetap Sehat dan Aman, Dealer Suzuki Terapkan Pengecekan Suhu Tubuh

    Pengecekan suhu tubuh menjadi salah satu protokol tetap dalam kondisi Covid-19 yang masih berlangsung. Hal ini wajib dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung suatu tempat, sebagai upaya bersama untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

    Berkaitan dengan itu, pihak Suzuki, sangat ketat menjalankan prosedur ini di dealer - dealernya, sesuai dengan petunjuk pemerintah. Pengukuran suhu tubuh penting, karena bisa menjadi petunjuk awal untuk memastikan kondisi tubuh customer sehat atau tidak.

    Dalam sejumlah riset perubahan suhu tubuh, biasanya berhubungan dengan sistem imun seseorang. Dalam kondisi normal atau sehat, biasanya suhu tubuh manusia rata-rata ada di angka 37 derajat celcius. Jika lebih dari itu, maka ada indikasi yang kurang normal berkaitan dengan kesehatannya.

    Petunjuk awal ini yang menjadi basis antisipasi awal yang harus diperhatikan, khususnya di tengah kondisi Covid-19, dimana virusnya dapat dengan cepat menyebar. Karena itu, pihak Suzuki sangat ketat melakukan pengukuran suhu tubuh setiap pengunjung dealernya untuk keamanan bersama.

    Tata Cara Pengukuran Suhu Tubuh

    Dalam menjalankan protokol pengukuran suhu tubuh, pihak Suzuki mewajibkan konsumen untuk melakukan pengecekan suhu sebelum masuk ke dalam diler mereka. Biasanya suhu tubuh konsumen akan dicek dengan Termometer oleh petugas satpam atau security yang bertugas.

    Umumnya jenis Termometer yang digunakan di dealer, untuk mengecek suhu tubuh konsumen adalah Thermogun, yang bisa diarahkan ke bagian tubuh tertentu, yang secara otomatis akan mendeteksi suhu tubuh seseorang.

    Dalam pengukuran suhu tubuh, mereka yang suhu tubuhnya ada di bawah 37 derajat celcius diperbolehkan untuk masuk ke dealer. Sementara mereka yang suhu tubuhnya diatas 37,3 derajat celcius tidak diperbolehkan untuk masuk.

     

    Mereka yang yang terindikasi memiliki suhu tubuh yang abnormal diatas angka 37,3 derajat celcius, akan disarankan untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut, dari petugas kesehatan yang lebih kompeten.

    Pengecekan Suhu Tubuh Penting

    Mengapa dealer Suzuki sangat ketat soal pengukuran suhu tubuh konsumen? Hal ini tentu menjadi kebiasaan baru, sebagai langkah antisipasi bersama dalam mewaspadai penularan Covid-19 yang masih merebak di Indonesia. Apalagi Jakarta dan daerah penyanggah seperti Bogor, Tangerang, dan Bekasi kerap menjadi tolok ukur perkembangan dan penanganan Covid-19 di Tanah Air.